Saling Menyelamatkan, Akhirnya Nyawa Abang Adik Yang Tenggelam di Kolam Tak Tertolong

TUALANGMANDAU(RiauPolitika.Com)-Kepiluan yang menimpa keluarga dari JH Situmorang warga Jalan Hasan C RT.02 RW.03 KM 21 Simpang Jambu Desa Tasik Serai Kecamatan Tualang Mandau Kabupaten Bengkalis memang sangat menyita perhatian.

Bagaimana tidak, kedua putranya masing-masing berinisial MPS (8) dan PLM (6), tidak tertolong lagi usai tenggelam di salah satu kantung air atau kolam milik tetangganya yang tidak berapa jauh dari kediamannya. Tepatnya di jalan Pinang Sebatang RT 03 RW 08 KM21 Simpang Jambu Desa Tasik Serai Kecamatan Tualang Mandau pada hari Ahad 13 Agustus 2017 sekira pukul.13.00 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli pada Senin(14/08/2017) malam mengatakan peristiwa tersebut terjadi di kolam milik warga Desa Tasik Serai pada hari Minggu(13/08/201WIB

Selain itu, usai kejadian tersebut orang tua kedua korban JH Situmorang telah membuat surat pernyataan tidak bersedia untuk melakukan otopsi terhadap kematian kedua anak laki lakinya tersebut dan keluarga dapat menerima peristiwa  kematian anaknya serta tidak mempermasalahkan kematian anaknya.

Ditambahkan Ipda Zulkifli peristiwa itu bermula pada Minggu(13/08 2017) sekitar pukul 12.30 WIB kedua abang beradik MPS (8), PLS (6) beserta teman korban berinisial DM (8) pergi bermain ke kolam atau kantung air milik saudara AN yang berjarak lebih kurang 200 meter dari rumah korban.

Sampainya di tempat kejadian, korban bersama teman temannya mandi di lokasi kolam tersebut. Saat sedang mandi korban PLS tenggelam, dan oleh kakak kandungnya MPS yang juga merupakan korban, berusaha menolong namun ikut tenggelam. Dan saat bersamaan teman korban lainnya yakni DKM (anak perempuan) berusaha menarik korban namun tidak berhasil menolong korban. Bahkan DKM anak perempuan tersebut pun ikut tenggelam.

Lalu, usai mengetahui kejadian tersebut, teman korban yang berinisial DM (anak laki laki) langsung pergi untuk mencari pertolongan. Kemudian sekira jam 13.00 Wib, warga yang datang langsung melakukan pertolongan dan berhasil menemukan ketiga korban. Ketiga korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun korban MPS dan PLS Marvel tidak dapat diselamatkan (meninggal dunia), sedangkan DKM berhasil ditolong dan langsung dirujuk ke rumah sakit Permata Hati. (olik)

Baca Juga

Bakar Lahan Di Duri, Dua Pria Berhasil Diamankan Polisi

DURI-Polres Bengkalis mengamankan dua orang warga Kecamatan Mandau yang diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan …