Ratusan Guru Sejarah Se-Indonesia Kunjungi Bengkalis

Ratusan guru sejarah dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) seluruh Indonesia bersama perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkunjung ke Bengkalis, Riau, untuk mengetahui dan bertukar pikiran mengenai karakter dan sejarah di daerah tersebut.

“Mereka akan memberikan pengalaman mereka selama mengajar sejarah,” kata perwakilan dari Kemendikbud Edi Suardi saat penyambutan ratusan guru sejarah di Bengkalis, Selasa(18/4) malam.

Dia mengatakan guru sejarah dari seluruh provinsi ini akan berdialog dengan siswa di wilayah perbatasan, termasuk Bengkalis.

Plt Sekda Kabupaten Bengkalis H Arianto mengapresiasi kunjungan para guru sejarah dan IPS se-Indonesia itu ke Kabupaten Bengkalis untuk mengetahui karakter pendidikan dan sejarah wilayah perbatasan Bengkalis.

“Terima kasih sudah datang ke Bengkalis, guru adalah profesi yang sangat mulia karena untuk menjadi seorang yang sukses itu diperlukan pendidikan dan itu semua diberikan para guru,” kata Arianto

Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura mengatakan bahwa pendidikan di Bengkalis lebih mengembangkan pendidikan karakter yang berbasis religius.

Hal tersebut menurutnya sebagai cara untuk membentengi anak didik dari pengaruh negara lain. (Antara)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …