POLRES Bengkalis Tangkap Kapal Nelayan Berbendera Malaysia

Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau, menangkap kapal nelayan berbendera Malaysia dengan nomor lambung SLFA 4857, yang diduga melakukan penangkapan ikan di wilayah perairan setempat.

“Dari kapal tersebut diamankan dua orang nelayan yakni nahkoda dan anak buah kapalnya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat(05/5).

Dia mengatakan bahwa kapal tersebut ditangkap pada Jumat (5/5) pukul 02.00 WIB.

Lokasi persisnya berada di koordinat 1* 35.518′ N dan 102* 16.398′ E di Perairan Bengkalis.

Akan tetapi, lanjutnya, dua orang yang diamankan itu bukan warga negara Malaysia, tapi beralamat di Bengkalis.

Keduanya adalah IS (61) dengan alamat Makruh, Kecamatan Rupat Selatan dan MS (64) alamat Kecamatan Bantan yang keduanya masuk wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Kapal tersebut diamankan oleh ‘speed boat’ Satuan Polisi Air Polres Bengkalis IV-1304 dan tersangka dibawa ke Markas Satpol Air Polres Bengkalis guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Guntur.

Kabupaten Bengkalis memiliki wilayah yang cukup luas baik yang menyatu dengan daratan Sumatera maupun pulau di dekat Malaysia. Kedua pulaunya adalah Pulau Rupat dan Pulau Bengkalis.

Jarak tempuhnya dengan Malaysia cukup dekat sehingga secara sosial kerapkali bersentuhan dan banyak barang masuk dari Malaysia yang di antaranya juga ilegal.

Bahkan, barang yang merugikan seperti narkotik dan obat-obatan terlarang seringkali masuk dari Malaysia melalui Bengkalis.

Seperti yang tertangkap kira-kira sebulan lalu yakni 40 kilogram sabu-sabu dan 160 ribu butir pil ekstasi masuk dari Malaysia melalui Bengkalis.(Antara)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …