PKS Perintahkan Kader Sosialisasi Maju Pilgub Riau

DPP Partai Keadilan Sejahtera perintahkan lima kader PKS Riau untuk segera melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat jelang Pemilihan Gubernur setempat yang akan berlangsung pada 2018.

“Secara internal kita sudah ada, Pemilihan Umum Internal. Itu sudah muncul lima nama, dan telah ditetapkan oleh DPP. Untuk dicoba dijual ke masyarakat, ditawarkan dan disosialisasikan,” kata Bendahara Umum DPW PKS Riau Makarius Anwar di DPRD Riau, Pekanbaru, Kamis(15/6).

Kelima nama tersebut yakni, Hendry Munief, Ayat Cahyadi, Ghazali, DR Ikhsan dan Khairil Anwar. Yang mana, pada akhir Juli nanti, pihaknya akan melakukan survei melihat elektabilitas lima nama yang dimaksud.

“Pada Juli akhir, kita akan adakan survei. Survei juga akan melihat posisi kita, kira-kira seperti apa. Dari lima nama ini akan dikerucutkan menjadi satu nama, dan satu nama inilah yang kita bawa ke komunikasi dengan calon dari eksternal,” ujar Makarius.

Ia mengatakan, sudah ada 10 nama bakal calon Gubernur Riau yang sudah melakukan komunikasi politik dengan PKS Riau. 10 nama tersebut berasal dari luar kader PKS Riau. Diantaranya, Arsyadjuliandi Rachman, HM Harris, Syamsuar, Eddy Tandjung, Lukman Edy dan beberapa nama lainnya.

“Bagi calon eksternal yang ingin menggunakan perahu PKS, maka harus siap menggandeng kader kita,” tuturnya.

Selain itu, Makarius juga menegaskan kalau mesin PKS akan digerakkan untuk memunculkan nama dari kader partai yang akan bertarung dalam Pilkada Riau. Apalagi kader-kader PKS telah teruji mampu memenangkan calon yang diusung dalam suatu Pilkada.(Antara)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …