Panlih Wagub Riau Studi Banding Ke Sumut

Panitia Pemilihan Wakil Gubernur Riau tengah melakukan studi banding ke Provinsi Sumatra Utara, mengingat daerah itu telah melangsungkan pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu.

“Panlih (Panitia Pemilih) Wagubri sedang melakukan tinjauan ke Sumut, sebab mereka (Sumut) kan sudah melantik kepala daerahnya. Panlih akan melihat seperti apa persiapan mereka kemarin, setelah itu kita simpulkan dengan tata tertib yang sudah kita buat,” kata Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo di Pekanbaru, Jumat(07/4).

Menjelang pemilihan wakil kepala daerah Riau pada tanggal 25 April mendatang. Panlih Wagubri DPRD Riau telah memasuki beberapa rangkaian seleksi.

Dikatakan Sunaryo, pihaknya optimis pemilihan wagubri tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Riau beberapa waktu yang lalu.

DPRD Riau sudah memiliki tatib pemilihan yang memuat seluruh raingkaian dan langkah-langkah pemilihan wakil kepala daerah tersebut sudah diatur.

“Dari pertemuan tim panlih dengan Pihak Sumut, membahas mengenai apa saja tahapan yang mereka lakukan, agar apa yang kita kerjakan nantinya tidak menyalahi aturan. Kita tetap mencari yang terbaik, agar kedepan yang kita laksanakan tersebut tidak melanggar aturan yamg ada,” katanya pula.

Saat ditanya terkait kelengkapan administrasi yang sudah diserahkan kedua calon wakil kepala daerah tersebut, Politisi PAN ini tidak bisa menjawab banyak.

” Untuk berkasnya sendiri masih diverifikasi oleh panlih. Saya belum tahu ada kekurangan atau tidak, coba tanyakan langsung dengan ketua panlihnya,”tuturnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu DPRD Riau telah menerima seluruh berkas administrasi oleh Calon wakil Gubernur Riau yakni Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman. Setelah itu seluruh berkas akan diverifikasi oleh tim panlih, kemudian tim panlih akan melakukan tahap wawancara kepada kedua calon wakil kepala daerah tersebut.(Antara)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …