Kadisdik Sidak Beberapa SMP dan SD di Duri

DURI – Guna memeriksa kehadiran guru dan tata usaha (TU) pada hari pertama masuk sekolah ini usai libur panjang Idul Fitri 1438 H, Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura MPd menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Sekolah Dasar dan SMP di Kecamatan Mandau pada Senin(10/07/2017).

Dengan didampingi oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau, Nasrizal. “Hari ini sidak dimulai dari SDN 30 Duri Barat, SMPN 08 Mandau, SDN 19 dan SMP 1 Mandau guna memantau langsung kehadiran guru dan TU. Selain itu juga untuk melihat hasil pelaksanaan sistem PPDB 2017 sesuai dengan Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 yang sudah menjadi program pemerintah,” terangnya.

Alhasil, dari beberapa SD dan SMP yang disambangi kehadiran guru dan TU mencapai 99 persen. Hal ini juga membuktikan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau cukup baik dengan kedisiplinan yang sudah diterapkan.

Selain itu, dalam sidak kali ini Kadisdik juga menjelaskan terkait Permendikbud No.17 tahun 2017 apabila tidak memenuhi aturan maka beberapa sanksi yang akan dikenakan. Pertama data siswa baru tidak bisa di sinkronisasikan di Dapodik dan data guru tidak bisa di sinkronisasikan. Hal itu juga berdampak terhadap guru. Yang mana guru tersebut tidak akan dapat tunjangan sertifikasi, siswa tidak bisa terfdaftar sebagai Peserta Ujian Nasional (UN) dan sekolah tidak bisa dapatkan dana BOS.

“Ini merupakan kerja keras setiap Kepala Sekolah dan ini harus banyak disosialisasikan ke masyarakat agar tidak memaksakan masuk kesekolah terdekat dikarenakan quota yang membludak,” tutup Edi Sakura MPd. (Olik)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …