Hati-hati! Nyangkut di Kabel, Layang-layang Bisa Berpengaruh Pada Listrik

Bermain layang-layang adalah hal lumrah yang sering dilakukan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Namun dalam hal ini, dalam bermain layang-layang tak menutup kemungkinan jika layangan tersebut  tersangkut  di kabel atau tiang listrik.

Pelayanan Teknik Rayon Duri melalui Roni, koordinator pelayanan teknik, menghimbau agar masyarakat lebih teliti lagi dalam bermain layang-layang. Tak hanya itu, dampak dari layangan yang tersangkut di kabel yang sudah terkelupas juga sangat berbahaya. Apalagi menarik benang saat layang-layang pada posisi terlilit kabel adalah suatu hal yang tidak boleh dilakukan.

Roni menambahkan kepada Riaupolitika.com akibat dari layang-layang yang tersangkut, adapun salah satunya  apabila layang-layang tersangkut maka akan ada gesekan dan tarikan yang dapat berakibat fatal, seperti mati lampu di daerah sekitarnya.

Selain itu layang-layang yang tersangkut sering dijumpai dibeberapa daerah di Duri. Tim khusus pembersihan atau yang sering turun ke lapangan sering membersihkan layang-layang tersangkut di Area Terminal Angkot Duri (Jalan Pertanian), seputaran Jalan Subrantas dan di beberapa tempat lainnya.

“Salah satu persoalan yang sering ditemui dilapangan adalah kami selalu membersihkan layang-layang yang tersangkut. Memang ini adalah hal yang sepele. Namun, mau tidak mau kita harus tetap berhati-hati demi keamanan bersama,” ungkap Roni kepada riaupolitika.com Rabu(08/02).

Himbauan kepada masyarakat terus dilaksanakan, dengan menggunakan slogan. Seperti “awas, listrik bertegangan tinggi” dan lain-lain.

“Kami juga pernah memberikan himbauan tentang pemangkasan pohon yang ada lingkungan rumah apabila sudah mengenai kabel listrik atau tiangnya,” tambahnya.

Ia juga berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berakifitas, terutama bermain layang-layang.

“Yang jelas mungkin dari kami sendiri ingin meningkatkan kualitas agar selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen. Walau hanya milik negara tetapi, ini kewajiban kita bersama. Lebih baik mencegah dari pada terjadi,” tutup Roni. (Olik)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …