Gali Pengetahuan Tentang Media, KOSACINTA Silaturahmi dengan Wartawan Senior di Duri

Komunitas Sahabat Cinta (KOSACINTA) melakukan silaturahmi dengan Syukri Datasan, salah seorang wartawan senior di Kota Duri. Kunjungan ini dalam rangka menggali pengetahuan tentang media massa dan proses produksi publikasi berita.

Dalam pertemuannya dengan Syukri Datasan, perwakilan KOSACINTA banyak menggali informasi terkait bagaimana para wartawan bekerja mengumpulkan data dan fakta di lapangan, untuk selanjutnya diubah menjadi berita untuk diteruskan kepada masyarakat.

“Pada era teknologi informasi saat ini, tentu sangat dibutuhkan pengetahuan tentang berita yang sampai kepada kita. Apa kriteria sebuah berita dikatakan hoax atau valid. Selain itu, kita ingin banyak belajar terkait produksi berita. Khususnya kinerja para Sahabat kita, insan pers,” ungkap Muhammad Faisyal, Ketua Bidang Humas KOSACINT, di Duri, (01/03)

Menyambut kehadiran perwakilan dari KOSACINTA, Syukri Datasan sebagai mengungkapkan bagaimana para insan pers bekerja dan memiliki kontribusi penting dalam terciptanya sebuah informasi yang harus disampaikan kepada publik.

“Media sebagai kontrol sosial harus betul-betul independen. Demikian juga dengan para wartawannya dalam menyampaikan informasi. Tentu ini tidak mudah, namun di situ pula kredibilitas kita akan diuji sebagai ‘penyambung lidah’ dari setiap peristiwa yang terjadi,” papar Syukri.

KOSACINTA sendiri merupakan komunitas Program Partner Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Chevron Duri. Dimana komunitas ini bergerak pada bidang kemanusiaan, sosial, dan peningkatan keterampilan bagi anggota maupun Warga Binaan Laznas Chevron Duri.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Manajer Operasional Laznas Chevron Duri Irman Budi Prasetyo, Kabid Humas KOSACINTA Muhammad Faisyal, serta perwakilan anggota KOSACINTA lainnya. (*)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …