Disdik Bengkalis Gelar Bintek Guru Jenjang SMP Terkait Pengembangan K13

DURI-Disdik Bengkalis menggelar Bimbingan Teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013 jenjang SMP yang diadakan bertempat SMP Negeri 2 Mandau peserta yang hadir dari Kepala Sekolah beserta guru SMP di Kecamatan Mandau dan di Buka secara Langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura S.Pd.M.Pd

“Pengembangan Kurikulum Nasional sebagai standar minimal di semua sekolah di Indonesia yang terintegrasi di dalam satu kurikulum setiap sekolah. Pengembangan ragam kurikulum sekolah berbasis kekuatan lokal Peningkatan kapasitas sekolah (termasuk guru) dalam menerapkan kurnas dan dalam tahap selanjutnya mampu secara mandiri mengembangkan kurikulum sekolah sesuai konteks kebutuhannya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura S.Pd.M.Pd Sabtu(03/02/2017).

Ia menambahkan, materi dan alat ajar pendukung kurikulum yang bermutu beserta beragam Azas Pengembangan Implementasi Kurikulum Nasional, Kurikulum nasional yang menjadi acuan minimal yang mendorong percepatan mutu sekolah sekaligus mendukung pengembangan kurikulum sekolah dengan mendorong ragam model kurikulum sekolah serta proses pengembangan dan implementasi kurikulum mencakup berbagai aspek pengembangan dokumen, kesiapan sekolah dan guru.

Lanjutnya, pengembangan dan implementasi ini juga memiliki indikator proses serta mekanisme evaluasi yang dikoordinasikan serta dikomunikasikan secara rutin di dalam Kemendikbud. Pengembangan dan implementasi kurikulum akan terus dilakukan lewat penyebarluasan praktik baik inovasi di sekolah – ­sekolah rintisan beserta rujukan.

Selain itu, proses pengembangan dan implementasi kurikulum dilakukan dengan tata kelola birokrasi yang efektif, termasuk peningkatan kapasitas dan koordinasi dengan pemerintah daerah juga lintas sektor utamanya.(Olik)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …