BULOG Targetkan Pendistribusian Rastra Sebelum Idul Fitri

Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Bengkalis menargetkan pendistribusian beras sejahtera (rastra) rampung pada bulan Juni sebelum perayaan Idul Fitri.

“Kita menargetkan pendistribusian dua triwulan ini rampung sebelum Lebaran,” kata Kepala Bulog Subdivre Bengalis, Julianto di Bengkalis, Kamis(08/6).

Dia mengatakan, pendistribusian sudah selesai dilakukan di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis ini.

“Tiga kecamatan, Siakkecil, Bukitbatu dan Mandau itu sudah selesai dilakukan, sekarang kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis sedang dalam proses menyusul kecamatan lainnya,” katanya lagi.

Pendistribusian rastra ini sejatinya dilakukan per triwulan atau tiga bulan sekali, namun keterlambatan yang terjadi ditahun ini disebabkan adanya penambahan kuota penerima rastra.

“Memang sedikit terlambat, keterlambatan disebabkan adanya perubahan data penerima rastra dari pusat sehingga perlu dilakukan verifikasi terlebih dahulu, terlebih lagi data itu baru diterima pada akhir Maret lalu sehingga membutuhkan waktu untuk dilakukan penyaluran rastra ini,” katanya.

Dia melanjutkan, untuk penerima rastra ini, setiap rumah tangga mendapatkan 15 kilogram untuk sebulan.

“Di kabupaten Bengkalis, jumlah penerima meningkat dari tahun lalu, sebelumnya penerima rastra ini sebanyak 19,987 rumah tangga, meningkat jadi 20,219 rumah tangga, dan jumlah terbanyak ada di kecamatan Mandau,” ujarnya.

Sementara itu ia menjelaskan, saat ini stok beras yang ada digudang hanya tinggal 50 ton setelah dilakukan pendistribusian rastra, dan Bulog terus memasok beras menggunakan truk, mengingat arus mudik lebaran sebentar lagi sehingga perlu dilakukan langkah cepat.(Antara)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …