Bulog Riau Jual Cabai Keriting Rp.14.000/Kg

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau mulai menjual cabai keriting asal Bukittinggi di Pekanbaru dengan harga Rp14.000 per kilogram.

“Ini hari pertama kami pasarkan cabai keriting di Kantor Bulog Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru,” kata Humas Bulog Divre Riau-Kepri, Hendra Gunafi di Pekanbaru, Rabu(31/5).

Hendra menjelaskan upaya menjual cabai keriting oleh Bulog Riau-Kepri ini di Pekanbaru untuk memberikan ketersediaan kebutuhan pokok tersebut selama Ramadan melalui program stabilisasi pangan.

Selain juga untuk menstabilkan harga cabai keriting di pasar agar tidak ada kenaikan selama Ramadan hingga Idul Fitri.

Ia menjelaskan stok cabai keriting yang akan dipasok Bulog selama Ramadan hingga Idul Fitri selalu cukup. Didatangkan dari sentra penghasil cabai keriting Sumbar.

“Stok cukup dan mengalir, pasokan akan ditambah terus bila kurang,” tuturnya.

Ia menambahkan jenis cabai keriting yang dijual Bulog yakni asal Bukittinggi merupakan jenis disukai oleh warga setempat, sebab terkenal pedas dan warna yang menarik.

“Kami menjualnya Rp14.000/kg lebih murah dari harga pasar,” tegasnya.

Sementara itu Desi (35) salah satu ibu rumah tangga di Jalan Puyuh mengaku saat ini harga cabai di pasar Pekanbaru relatif stabil tidak ada kenaikan.

“Kemaren saya beli cabai Bukittinggi Rp15.000/kg,” katanya singkat.

Ia berharap harga ini tidak akan naik hingga Idul Fitri.

Berdasarkan data yang dirangkum antara di Kantor Bulog Riau Jalan Cut Nyakdien Pekanbaru aktifitas penjualan beberapa komoditas seperti beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih daging kerbau beku dan cabai keriting melalui gerakan stabitas pangan disambut antusias oleh masyarakat.

Setiap hari kerja mulai pagi warga masyarakat datang silih berganti dari segala penjuru untuk membeli dagangan Bulog.

Rata-rata mereka membeli hanya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, ini tampak dari jumlah yang dibawa pulang oleh warga.

Bulog memang sejak dua pekan lalu sudah membuat gerakan stabilisasi pangan di setiap titik kantor sub Divre se Riau- Kepri dengan menjual beberapa komoditas pangan.

Bahkan untuk Kota Pekanbaru aktifitas ini menggandeng puluhan mitra Rumah Pangan Kita (RPK) di 12 kecamatan.(Antara)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …