Agar Tepat Sasaran, Edi Sakura Helat Sosialisasi Bosda dan Dana Hibah

DURI – Sosialasi yang ditaja di ruangan pertemuan Hotel Surya Duri, Jum’at (19/5/17) pagi. Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis, Kementrian dalam negeri (Kemendagri) dan Ketua Komisi IV DPRD Kecamatan Mandau menghelat pertemuan dan sosialasi terbuka dengan ratusan perwakilan guru bantu Provinsi, PGSS, MI, MTS, MDA dan MDTA se-Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis, Edi Sakura mengatakan hal tersebut dilaksanakan agar seluruh penerima dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dan Dana hibah serta Pemerintah tidak terbentur hukum.

“Beberapa pekan ini, saya selalu diberitakan miring dan saya tidak ingin kedepannya dengan penyaluran dana ini kita semakin diberitakan yang tidak-tidak,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan kedepan dirinya bertekad untuk memperbaiki sistem yang selama ini telah berjalan. Untuk isentif, pihak Dinas akan membayar sebulan sekali dan dana Bosda tepat waktu.

Selain itu, utusan Kementerian dalam negeri (Kemendagri) M. Ikhsan sekaligus yang didaualat sebagai nara sumber juga menegaskan jika sekolah swasta tidak menjadi prioritas penyaluran bantuan Bosda tersebut. Dengan demikian, tujuan dialog terbuka ini digelar agar dikemudian hari tidak terjerat hukum akan kesalahan prosedur nantinyan

Meskipun sebelumnya Kabupaten Bengkalis sudah pernah bermasalah akan Dana hibah. Agar tidak mengulangi hal serupa, untuk itu kita dengan pertemuan dan tatap muka guna mencari solusinya.(Olik)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …