5 Gangguan Kepribadian yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Selama ini, kamu mungkin pernah mendengar narsis atau menurut Ilmu Psikologi disebut narcississtic. Sebagian orang hanya tahu sedikit mengenai defisini gangguan ini. Ya, narcississtic merupakan orang yang terlalu mencintai diri mereka sendiri. Dilansir dari Psikoma.com, orang-orang yang menderita gangguan ini suka mencari pujian dan perhatian.

Namun, ternyata ada banyak gangguan kepribadian yang belum kamu ketahui. Dilansir dari Psikoma dan Psikologi Indonesia, kali ini Bintang.com akan membahas 5 gangguan kepribadian yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Schizoid. Penderita schizoid biasanya menghindari untuk menjalin hubungan. Mereka juga biasanya tidak berekspresi. Karena itu, sering kali penderita schizoid biasanya penyendiri.

2. Schizotypal. Orang yang menderita gangguan ini ditandai dengan cara berpikir dan pemahaman yang aneh. Penderita terkadang percaya mereka punya indra keenam. Padahal, mereka sebenarnya tidak.

3. Antisocial. Mungkin kamu tidak asing dengan nama gangguan ini. Tapi sebagian besar orang mengira penderita antisocial merupakan mereka yang tidak ingin bersosialisasi atau dengan kata lain memiliki hubungan yang buruk. Namun, ternyata penderita gangguan ini tidak memiliki hati nurani, agresif, dan lebih peduli dengan kebutuhannya sendiri dari pada orang lain.

4. Histrionic. Penderita gangguan ini merupakan orang yang suka mencari perhatian. Dia merasa selalu harus menjadi pusat perhatian. Dan, suka membesar-besarkan masalah sepele.

5. Borderline. Gangguan ini ditandai dengan suasana hati yang labil dan rendah diri. Penderita kerap rentan terhadap perubahan mood yang terus-menerus dan sering marah.

 

sumber : bintang.com

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …