Kania Ayu Tiziya, Siswi TK Cendana Ini Akan Wakili Bengkalis Untuk Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi

DURI- Kota Duri patut berbangga atas segala prestasi yang berhasil diraih oleh penerus bangsa ini. Mulai dari usia belia hingga dewasapun tetap berusaha mengharumkan nama Kota Duri di Kancah Nasional ataupun Internasional.

Tak perlu memandang pada bagian apa itu, baik di cabang olahraga, seni, akademik maupun non akademik. Kali ini, prestasi gemilang yang membuat kita bangga ialah dari salah seorang siswa perempuan cantik yang kini tengah mengenyam bangku pendidikan tahun ajaran akhir di TK Cendana Duri.

Kania Ayu Tiziya, putri dari Yuherlina dan Armen ini berhasil meraih berbagai prestasi. Kania ini juga menjadi salah satu intan Kota Duri. Hal ini terlihat, saat siswi yang berusia 6(enam) tahun ini merupakan kader permain catur ini mewakili Kabupaten Bengkalis dalam kejuaran tingkat Provinsi untuk kategori usia dibawah 7 tahun pada bulan mendatang.

Hobi yang dimilikinya ini merupakan warisan dari Ayah, Abang dan Kakaknya yang juga hobi bermain catur. Yuherlina mengatakan kepada RiauPolitika.Com anaknya berlatih baru-baru ini, namun berkat kerja keras dan kesungguhannya ia mampu memahami detail permainan catur tersebut.

“Anak saya belajar catur saat usia 5 tahun ini, dan belajarnya juga belum setahun. Saya sebagai orang tua bangga sekali atas prestasi nya di usia belia. Harapan saya tentunya, prestasi ini bisa bekembang lagi dan bisa meraih juara nantinya di Kejuaraan Provinsi,” ungkapnya.

Selain itu, Kania(6) juga meraih peringakat ke 13 Open turnament di Sijunjung yang mana pesertanya digabung sampai dengan kelas 3 SD dan peringkat 8 di UNRI Pekanbaru. Menariknya, setiap lomba yang diikutinya selalu dengan lawan peserta kategori Sekolah Dasar.(Olik)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …