15 Hektar Lahan Gambut Terbakar, Pemadaman Api Jalur Darat dan Udara Dikerahkan


DURI – Rabu (26/07/2017) kebakaran dengan luas lahan 15 (lima belas) hektar terjadi di Jalan Saif, RT 02, RW 06, Desa Butuh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Dengan kondisi lahan yang di tumbuhi oleh tanaman sawit dan semak belukar, tanah kering, jenis tanah gambut, cuaca panas dan terdapat sumber air berupa kanal. Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, Manggala Agni dan masyarakat setempat masih tampak berjibaku memadamkan api dilahan milik Awal ini.

Pemadaman tidak hanya tampak melalui darat, namun juga melalui jalur udara (Water Bombing) dengan menggunakan helikopter. Khusus untuk jalur darat, dengan menggunakan mesin portable dan apung sedikitnya dikendalikan oleh 55 personil gabungan dan dibantu oleh satu unit Helikopter milik BNPB Propinsi Riau masih terus tampak menggempur kobaran api.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo mengatakan sudah mulai dapat dijinakkan dikoordinat N 1°10’59.7″N, E 101°01’23.4″E meski masih mengeluarkan asap pekat. “Sedangkan untuk kondisi terakhir, api berangsur padam dan giat cek di TKP pemadaman aman terkendali,” tutup Kapolsek. (Olik)

Baca Juga

Tempuh Jarak 70 KM dan Track Menantang, 600 Lebih Rider Ikuti Bhayangkara Bengkalis Adventure

DURI-Mengusut quote “Semangat Sportivitas dan Kebhinekaan, Sopan Di Jalan Ganas Di Hutan”, Bhayangkara Bengkalis Adventure …